Rabu, 20 Oktober 2010

TERMAHAL SEDUNIA - Ponsel Seharga Rp 71,5 Miliar

Jangan terlalu bangga dulu dengan ponsel mahal Anda. Bisa jadi benda komunikasi Anda itu masih jauh tertinggal dengan ponsel karya seniman Inggris ini.

Melansir Orange, Senin (18/10) ditulis, ponsel bertahtakan berlian ini mengusung keluaran Apple iPhone 4 dengan taksiran harga senilai £5 juta (US$ 8.020.000) atau sekitar Rp 71,5 miliar. Ponsel iPhone 4 Diamond Rose Edition yang dijuluki 'bling ring' ini sekarang dianggap sebagai ponsel termahal sedunia.

Stuart Hughes, sang perancang menyematkan lebih dari 500 butir berlian dengan total 100 karat. Hanya ada dua keluaran ponsel termahal ini sebab memang dipesan dua set oleh seorang pengusaha Australia.

Tombol navigasi ponsel tersebut juga tak lepas dipermak dengan permata berwarna pink berbobot 7,4 karat dan platina. Bukan hanya di bagian samping dan depan saja terdapat kemewahan. Di bagian belakang ponsel ini terdapat 53 serpihan emas yang membentuk logo Apple.

Hughes (38) yang kini tinggal di Liverpool, Inggris mendapat tugas dari pengusaha Australia yang tidak ingin disebutkan namanya untuk merancang dua set ponsel termahal ini.

"Sungguh fantastis…saya mendapat tantangan untuk membuat ponsel semacam itu dan begitu hasilnya telah selesai saya merasa puas sekali," ujar Hughes. Dia menambahkan masing-masing ponsel itu dikemas dalan batu granit imperial pink seberat 7 kg. Agar tidak tergores saat dibawa, ponsel ini dilapisi kulit Nubuck.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post