Jumat, 15 Oktober 2010

Aksi Bunuh Diri Menabrakkan Pesawat Demi Balas Dendam


Bunuh Diri Menabrakkan Pesawat Untuk Balas Dendam..AUSTIN, KOMPAS.com — Terbakar amarah akibat dendam terhadap kantor pelayanan pajak AS (IRS), seorang insinyur perangkat lunak AS melancarkan aksi bunuh diri dengan menabrakkan pesawat ringan yang dipilotinya ke gedung kantor pajak yang berisi hampir 200 karyawan di Austin, Texas. Aksi bunuh diri sempat menimbulkan kobaran api besar di kantor pajak itu sehingga menimbulkan kepanikan di antara para karyawan yang berlarian keluar gedung untuk menyelamatkan diri.
Spoiler untuk : 
Petugas SAR menemukan 2 jenazah dari reruntuhan pesawat. Pilot pesawat dilaporkan tewas dan satu pekerja di gedung tersebut dilaporkan tidak diketahui nasibnya. Kepala Satuan Pemadam Kebakaran Austin Palmer Buck menolak membahas identitas dari korban tewas.
Biro Investigasi Federal AS, FBI, mengeluarkan identifikasi pilot sebagai A Joseph Stack III. Sebelum bertolak untuk melancarkan aksi bunuh diri, Stack membakar rumahnya dan menuliskanteks panjang berisi umpatan terhadap pemerintah di internet pada Kamis (18/2/2010) yang dibubuhi dengan “Joe Stack (1956-2010).”
Pilot pesawat ini melakukan aksi bunuh diri dengan mengemudikan pesawat Piper PA-28 empat kursi dan mesin tunggal dari sebuah bandara di Georgetown, sekitar 30 mil dari Austin, tanpa mencantumkan rencana penerbangan. Stack terbang di atas wilayah udara Austin sebelum menabrakkan pesawat yang dikemudikannya ke gedung berlantai 7 dan berkaca hitam itu sebelum pukul 10 pagi waktu setempat.
Ledakan yang mencederai 13 orang, dengan 2 di antaranya kritis, kembali memancing ingatan pada serangan teroris 11 September. Kobaran api menjulur keluar gedung. Sejumlah jendela hancur akibat dahsyatnya daya ledakan. Kepulan asap hitam yang besar membubung ke angkasa.
Pentagon mengerahkan dua jet tempur F-16 dari Houston untuk berpatroli di wilayah udara lokasi serangan bunuh diri sampai dipastikan bahwa aksi bunuh diri ini dilakukan oleh seorang pilot tunggal. Presiden AS Barack Obama telah mendapatkan informasi mengenai aksi tersebut. Dalamposting pesannya di internet, Stack menumpahkan emosinya karena kesulitan mendapatkan pekerjaan di Austin. Stack juga menguraikan dua pertikaiannya dengan IRS, salah satunya adalah penolakannya untuk menyelesaikan urusan pajak dengan alasan bahwa ia tidak mempunyai pendapatan. Masalah lain Stack terhadap IRS adalah saat ia tidak melaporkan pendapatan istrinya, Sheryl.
Menurut data dari negara bagian California, Stack terlilit masalah dalam menjalankan usaha. Stack pernah dua kali memulai usaha perangkat lunak di California yang akhirnya ditangguhkan oleh badan pajak di negara tersebut pada tahun 2000 dan 2004. Istri pertamanya juga pernah menyatakan bangkrut pada 1999 dengan tunggakan pajak di IRS hampir 126.000 dollar AS.

Aftermath: Joseph Stack flew his plane ‘at full throttle’ into the tax revenue service building

Firefighters examine the devastation on the second floorwhile the remains of the aircraft can be seen below

Investigators examine the crash site. The remains of the airplane, above left, clings to the building

Impact: Smoke billows from the seven-storey office building in Texas today after a plane slammed into it

A Piper Cherokee plane, similar to the one flown by Stack into the third floor of the building in Texas

Evacuation: FBI agents stare in awe at what appears to be the mangled tail of the plane. Law enforcement officials are investigating claims the pilot flew deliberately into thebuilding following a domestic dispute


Thick smoke can be seen coming from the second and third storeys of the building today

Shock: Workers from nearby offices stand in silence as they take in the devastation caused by the crash

Devastation: The damage to the seven-storey buildingcan clearly be seen as the offices continue to burn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post