Jumat, 15 Oktober 2010

Hotel Terbuat Dari Tempat Sampah, Mau Coba?

Tidur dengan dikelilingi sampah bagi kebanyakan orang mungkin bukanlah hal yang nyaman, apalagi kita harus membayar untuk tidur disitu. 

kalimat diatas mungkin salah karena ada hotel yang terbuat dari sampah dan hebatnya hotel tersebut terletak di tengah-tengah kota Roma, Kota yang kita tahu merupakan salah satu kota terindah didunia. lebih membanggakan lagi karena mendapat dukungan penuh oleh para selebriti disana dan orang pertama yang menginap dihotel itu adalah Helena Christensen seorang model terkenal. 

Hotel tersebut dibangun sepenuhnya dari puing-puing rongsokan yang ditemukan dipantai-pantai Eropa, oleh karena itulah Hotel tersebut diberi nama "Save The Beach Hotel", sangat mengejutkan karena hotel tersebut terbukti lebih terkenal dibanding dengan Colosseum dan Pantheon.
 
1 copy
 Rongsok: "Save The Beach Hotel" berada dipusat kota Roma dan seluruhnya terbuat dari sampah daur ulang yang ditemukan di pantai.

Hotel tersebut dibangun dari sebagian besar material, termasuk tas plastik, jala ikan, skateboard, pakaian bekas, dan lain-lainya. 

Lima ruang tamu dipenuhi dengan sampah sebanyak 12 ton. 

Artis jerman Ha Schult merupakan orang yang berada dibelakang proyek hotel tersebut, Dia berharap bisa menciptakan ide-ide seperti itu lagi di kota-kota besar lain, termasuk London. 

Dia mengatakan bahwa hotel tersebut adalah "cermin waktu". "Kita menciptakan sampah dan kita menjadi sampah," katanya. "Kita harus mengubah dunia sebelum dunia mengubah kita." 

2 copy
Nyaman: Seorang tamu di salah satu kamar hotel, yang diciptakan oleh seniman Jerman Ha Schultz 

3 copy
Proyek Ambisius: Artis Schultz beristirahat di kamar hotel 

Allan Thompson, dari Surbiton in Surrey, mengatakan kepada The Times "Itu adalah dasar," akunya. "Ada hujan dan atap bocor tapi itu adalah pengalaman besar." 

Dia bercanda dan mengatakan kalau dia akan memberikan hotel bintang tiga dan setengah di Trip Advisor (sebuah situs di mana semua orang dapat mencari tujuan wisata yang ingin kita kunjungi) 

Christensen juga mengatakan kalau dia memiliki "malam yang luar biasa". "Saya sangat terganggu dengan keadaan pantai kita," model, fotografer, sekaligus aktivis lingkungan tersebut menambahkan. 

Shult sebelumnya pernah membuat 1.000 model dari limbah yang telah dipamerkan di Tembok Besar China, Piramida Mesir dan Red Square of Moskow. 

Hotel ini hanya buka sampai tanggal 7 Juni. 

4 copy
Dukungan Artis: Model Helena Christensen adalah orang yang pertama yang tinggal di hotel   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post