Senin, 18 Juli 2011

15 Headline Surat Kabar Paling Terkenal Sepanjang Sejarah


New York Times: "Titanic Karam setelah 4 jam menabrak gunung es" 16 April 1912

New york times
Ini adalah salah satu dari sedikit berita utama yang akurat setelah tenggelamnya kapal Titanic. Wartawan di beberapa surat kabar lain masih dalam penyangkalan bahwa Titanic tidak tenggelam: The Daily Mirror melaporkan, "Semua orang aman", dan Daily Mail, "Tidak ada orang yang hilang".


Daily Mail: "Keanjlokan Terbesar dalam Sejarah di Wall Street" 25 Oktober 1929

daily mail
Wall Street 1929, dipicu oleh ketidakpastian pertimbangan dari pemerintah mengakibatkan harga saham anjlok ,ini adalah yang terburuk dalam sejarah AS. Pada tanggal 24 Oktober, lebih dari 12,9 juta saham diperdagangkan oleh investor yang sedang panik.


The News Chronicle: "Hitler Tewas" 2 Mei 1945

The News Chronicle
Pada tanggal 2 Mei 1945, The News Chronicle, yang kemudian menjadi Daily Mail, menerbitkan judul yang berani . Pada waktu itu, tak seorang pun yakin kalau berita ini benar. . Artikel yang menyertainya mengklaim bahwa Hitler telah tewas dalam suatu penyerangan, meskipun kemudian yg terjadi adalah dia telah bunuh diri di sebuah bunker bawah tanah di Chancery Berlin.

Daily Mail: "Perang Dunia Ke II Telah Berakhir" 8 Mei 1945

Daily Mail
Headline ini muncul pada hari Perang Dunia II yang menyatakan bahwa Nazi / Jerman menyerah. Ini menandai berakhirnya Perang Dunia ke II dan Adolf Hitler Yang tewas


Chicago Tribune: "Pembunuh Tewaskan Kennedy"22 November 1963

Chicago Tribune
John F. Kennedy, Presiden ke-35 dari Amerika Serikat, dibunuh di Dallas, Texas. Lima tahun kemudian, saudaranya Robert Kennedy ditembak mati di Los Angeles Hotel.


Daily News: "Martin King Shot to Death: ditembak mati di Memphis" 5 April 1968

Daily News
Berita mengejutkan ini dicetak setelah Martin Luther King, Jr ditembak dan dibunuh di lantai dua lobi Lorraine Motel, Memphis, Tennessee. Dia berumur 39-tahun


Evening Standard: "The First Footstep" jejak kaki pertama 21 Juli 1969

Evening Standardl
Neil Armstrong menjadi orang pertama yang melangkahkan kakinya di bulan. Ketika ia menyentuh tanah, dia menyatakan: "Itu salah satu langkah kecil untuk manusia, satu lompatan raksasa bagi umat manusia."


The New York Times: "Nixon Resigns" 9 Agustus 1974

The New York Times
Presiden Richard Nixon, takut terhadap tekanan setelah skandal Watergate, menjadi satu-satunya Presiden yang pernah mengundurkan diri dari jabatannya. Gerald Ford kemudian memaafkannya, tetapi ia tidak pernah benar-benar diampuni.


The Sun: "Raja Elvis tewas" 17 Agustus 1977

The Sun
Pada tanggal 16 Agustus 1977, "The King of Rock 'n' Roll" ditemukan tewas di lantai kamar mandi.


Los Angeles Times: "The Beatles John Lennon Dibunuh" 9 Desember 1980

Los Angeles Times
pada hari sebelum Headline ini terbit, John Lennon ditembak dari belakang empat kali oleh Mark David Chapman, seorang penggemar yang telah menguntit dia selama 3 bulan.

City Press: "Mandela Bebas Hari Ini" 11 Februari 1990

City Pressl
Nelson Mandela dibebaskan dari penjara, tempat dia mendekam selama 20 tahun. Pada tanggal 27 April 1994, Mandela dan ANC memenangkan pemilihan multi-rasial.


Daily News: "Diana Tewas" 31 Agustus 1997

Daily News
Putri Diana meninggal setelah Mercedes Benz S280 menabrak pilar di terowongan Pont de l'Alma , Paris. bersama Temannya Dodi Al-Fayed yang juga tewas dalam tabrakan.


Daily Telegraph: "Perang di America" 12 September 2001

Daily Telegraph
Pada tanggal 12 September 2001, , hanya satu cerita mendominasi berita utama. Pada hari sebelumnya, teroris telah membajak empat pesawat jet berpenumpang komersial, dua di antaranya menabrak ke Twin Towers dan ketiga ke Pentagon. "Perang Amerika" terpilih sebagai judul yang paling mengesankan pada 100 tahun terakhir.


Times Of India: "Kami melihat air laut datang, kami semua berlari. Tetapi Allah hanya menyelamatkan sedikit "28 Desember 2004

Times Of India
pada tanggal 26 Desember 2004, gempa di lepas pantai barat Sumatra, Indonesia, memicu gelombang tsunami, yang menewaskan lebih dari 225.000 orang di 11 negara.


New York Times: "Obama: Racial Barrier Falls di Kemenangan Kemenangan" 5 November 2008

Barack Obama, menjanjikan perubahan untuk Amerika Serikat, mengalahkan John McCain dalam pemilihan presiden 2008, menjadikannya presiden berkulit hitam yang pertama di amerika serikat. Ia kemudian diresmikan pada tanggal 20 Januari 2009.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post