Rabu, 31 Agustus 2011

5 Kura-kura dengan Bentuk Paling Unik

1. Black-Knobbed Map Turtle 

Black-knobbed Map Turtle adalah salah satu spesies kura-kura dari Amerika Serikat. Spesies ini menghabiskan sebagian besar hari berjemur di pohon-pohon tumbang dan dapat melompat dengan cepat ke dalam air ketika ia merasa terancam. Mereka mencari perlindungan di bagian bawah sungai dan di antara cabang-cabang pohon yang tumbang.

2. Common Snapping Turtle (Chelydra serpentina) 

Pada tahun 2006, Snapping Turtle dinyatakan sebagai reptil khas Kota New York. Ini merupakan jenis penyu air tawar yang bisa ditemukan kawanan terbesarnya bisa juga ditemukan di Kanada dan Meksiko. Secara luas dikenal sebagai kura-kura raksasa. Namun beberapa tahun terakhir ini kerap diburu untuk sup penyu. Kura-kura ini dapat hidup sampai usia 47 tahun di penangkaran, sedangkan usia individu liar diperkirakan bisa hidup hingga usia 30 tahun.

3. Investigates Turtle (Chelus Fimbriatus) 

Kura-kura ini menyerupai sepotong kulit kayu dengan kepala menyerupai daun jatuh.

4. Rote Island Snake-necked Turtle (Chelodina mccordi) 

Kura-kura Pulau Rote yang berleher ular adalah salah satu kura-kura yang paling diinginkan dalam perdagangan hewan peliharaan internasional. Ini adalah penyu yang terancam punah dari timor barat daya Pulau Rote, sebuah pulau yang terletak antara New Guinea dan Australia.

5. Pig-Nosed Turtle (Carettochelys Insculpta) 

Ini adalah salah satu penyu endemik air tawar sungai, laguna yang hidup di sungai-sungai Australia. dari julukannya dapat diterjemahkan bahwa hidung kura-kura ini menyerupai hidung babi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post