Sabtu, 25 Juni 2011

Wah... Buaya Berani Gigit Belalai Gajah

Wah... Buaya Berani Gigit Belalai Gajah

Selama ini yang sering dipublikasikan bagaimana ganasnya macan Afrika atau Singa memburu mangsa berupa kuda, sapi, banteng, kerbau, rusa dan sejenisnya. Atau buaya yang mengintai hewan-hewan saat mendekati rawa persembunyiannya, untuk minum.

Bagaimana bila anak gajah tertangkap oleh buaya rawa. Adegan langka inilah yang diabadikan oleh fotografer amatir bernama Johan Opperman ketika mengunjungi Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan. Foto ini dipublikaskan the sun.

Dalam foto itu tampak anak gajah sedang menghirup air rawa menggunakan belalainya. Tiba-tiba muncul buaya besar dari dalam rawa langsung menjepit belalai itu dengan gerahamnya yang kuat dan bergigi tajam.

Tarik menarik antara anak gajah dengan buaya berlangsung beberapa saat. Anak gajah pun memiliki tenaga kuat sehingga mampu menarik buaya itu hingga ke daratan batas rawa. Anak gajah meraung memanggil keluarganya dan tak berapa lama rombongan gajah datang membantu.

Para gajah itu berusaha menyelamatkan anak gajah dengan naluri mereka dengan meraung dan kakinya menginjak badan buaya. Adegan ini mirip seperti pertarungan antara gajah melawan buaya. Karena buaya dikeroyok kawanan gajah dan nyawanya terancam, akhirnya mangsa yang sudah di depan mata itu pun dilepaskannya.

Johan (38) mengatakan, kejadian di siang hari dan tidak biasanya buaya berani main-main dengan hewan raksasa ini. Sudah bisa ditebak, buaya gagal makan siang. "Saya anggap ini hal sangat langka dan setahu saya, buaya tidak biasanya mencoba untuk menangkap gajah," ujar Johan. (*)





Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post