Sabtu, 04 Juni 2011

Benarkah Sering Makan Permen Karet Bisa Menghilangkan Stress? Berikut Hasil Penelitiannya



Stres dapat menjangkiti siapa saja dan dimanapun mereka berada, termasuk di tempat kerja. Sebuah studi terbaru menyebutkan, memakan permen karet setiap hari dapat mengatasi tekanan saat bekerja. Benarkah?

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Beijing menyebutkan, menguyah permen karet dapat mengurangi ketegangan dan stres karena permen karet membuat Anda lebih fokus pada mulut Anda, sehingga Anda melupakan rasa tegang dan stres sehingga suasa hati lebih tenang.

Seperti dikutip China Daily, jika kita dihadapkan kepada tekanan yang besar, sering ingin meredamkan semua tekanan tersebut. Menguyah permen karet menjadi solusinya, mengunyah dapat menurunkan ketegangan dan stres.

Penelitian lainnya mengungkapkan, selain mengurangi stres, permen karet dapat meningkatkan kewaspadaan saat bekerja. Selain itu permen karet juga bisa membuat seseorang mampu mengerjakan banyak hal.

Sementara itu, seorang profesor dan peneliti di bidang otak, Dr Scholey menjelaskan, orang yang sering menguyah permen karet tingkat kewaspadaannya akan meningkat 19%. Kinerjanya juga meningkat 67%.

Namun tidak disarankan mengunyah permen karet terlalu lama karena dapat menyebabkan masalah pada rahang, kelelahan otot, kejang otot, bahkan masalah keriput pada kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post