Rabu, 22 Juni 2011

Blue Holes, Pesona Keindahan Gua Bawah Laut



Bahama dikenal dengan kepulauan beriklim tropis dan pantai berpasir yang membentang. Di balik itu semua juga menyembunyikan rahasia kecil yang disebut Blue Holes.

Blue Holes ini terletak di bawah air dan terlihat seperti gua-gua vertikal biru yang indah.

Bahama mempunyai beberapa lubang biru yang membentuk keseluruhan sistem gua bawah air. Jika dilihat dari langit lubang tersebut tampak menakutkan.

Hanya para penyelam profesional yang dapat memasukinya. Sedikit hal yang terlihat di dalamnya karena hampir tidak ada kehidupan di sana, karena sirkulasi air yang buruk. Hal ini juga menyebabkan sejumlah besar bakteri berkembang.

Gua bawah laut terbesar di Bahama memiliki kedalaman 202 m (663 kaki), dan ini disebut sebagai Dean's Blue Hole. Keadaan di dalam gua itu nampak seperti fantasi-fantasi akan dunia bawah laut yang memiliki aneka warna yang bercampur dengan cantiknya.

Namun sangat disayangkan bahwa hanya penyelam profesional saja yang bisa menjelajahi serta menikmati ekspedisi menegangkan didalam gua bawah laut ini.

Selain itu, didalam gua juga masih tak banyak yang bisa dilihat karena hampir tak nampak mahluk-mahluk lautan karena kurangnya sirkulasi air di dalam gua.

Jika dilihat dari atas udara, tempat ini terlihat menyeramkan dan berbahaya layaknya lubang biru (blue hole) yang gelap di lautan.





Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post