Kamis, 23 Juni 2011

Gila! Ada Boneka Barbie Seharga Rp 2,7 miliar

Gila! Ada Boneka Barbie Seharga Rp 2,7 miliar

Boneka Barbie sedemikian terkenal di dunia anak-anak hingga kaos, tas atau produk lainnya pun banyak bergambar boneka cantik mungil tersebut. Tapi ada boneka Berbie yang sangat mahal mencapai 302.500 dolar AS atau senilai Rp 2,7 miliar.

Boneka Barbie ini menjadi sedemikian mahal karena berhias kalung berlian merah muda. Boneka tersebut berhasil dilelang di New York, walau kurang dari target semula tapi tetap menjadi boneka termahal di dunia. Rekor sebelumnya dipegang oleh boneka Barbie yang dijual pada 2006 seharga  17.091 dolar AS.

Hasil lelang menurut rencana diserahkan ke lembaga yang bergerak di bidang penelitian penyakit kanker, Breast Cancer Foundation. Boneka Barbie yang dilelang di New York dibuat oleh Stefano Canturi, perancang perhiasan Australia.

Boneka berambut pirang ini mengenakan gaun malam hitam dan kalung berlian satu karat. Oleh perancangnya, Barbie ini disebut bergaya modern tapi juga tak lekang dimakan zaman. Canturi juga mengatakan Barbie berkalung berlian adalah investasi ideal saat ini.

"Orang mencari berbagai cara dalam berinvestasi. Dalam situasi tidak menentu seperti sekarang, orang-orang berinvestasi dengan membeli emas dan permata," kata Canturi dikutip bbc. Rumah lelang Christie's mengatakan harga berlian dan batu berharga naik lebih dari 20% dalam setahun terakhir. (*)

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post