Senin, 13 Juni 2011

Inilah L’Automodule, Kendaraan Berbentuk Bulat yang Unik di Era 70-an

Mungkin banyak yang belum tahu tentang kendaraan unik ini, wajar saya, karena kendaraan unik satu ini hanya ada sekitar tahun 70-an, itupun tidak di semua negara, hanya ada di negara Prancis dan beberapa negara sekitarnya. Nama kendaraan ini adalah L’automodule, diciptakan oleh seorang insinyur prancis bernama Jean Pierre Pontier (Jean Pierre Ponthieu).



Bentuk kendaraan ini sangat unik, bentuknya seperti bola yang berongga di dalamnya dan ditopang oleh empat roda dengan tiang sangga setinggi 75 centimeter. Sehingga sepintas bentuknya seperti robot. Kendaraan unik ini mampu menampung sampai 3 penumpang lho!.



Walaupun bentuknya unik, namun kendaraan ini mempunyai teknologi yang canggih untuk ukuran mobil 70-an. bayangkan saja, kendaraan ini mempunyai sistem hydraulic transmission. Selain itu juga didukung dengan two-stroke engine yang memungkinkan kendaraan ini bisa melaju hingga kecepatan 40 km/jam. Hebat bukan?



Namun kini kendaraan ini sudah tidak diproduksi, mungkin karena bentuknya yang aneh atau karena tak ada perusahaan yang mau memproduksinya secara masal. Kini hanya ada beberapa orang di Prancis yang masih mempunyai kendaraan ini.

sumber:
sekedar-tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post